PostHeaderIcon NOBAR TERPUSAT KODIM 0806 FILM G 30 S/PKI BERTEMPAT DI ALUN - ALUN KAB. TRENGGALEK

TRENGGALEK – Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro adakan Nobar Film G 30 S/PKI terpusat di Alun - alun Kab. Trenggalek,Sabtu (30/09/17) Malam.

 

Kota Trenggalek menjadi ramai dengan 10.500 lebih masyarakat yang berdatangan ke Alun-alun Trenggalek untuk nonton bareng pemutaran film G 30 S/PKI yang di adakan Kodim 0806/Trenggalek bekerjasama dengan Pemkab.

 

Dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro menyampaikan kepada masyarakat Trenggalek, “ Kita sudah lama sekali tidak menonton film sejarah ini, seperti halnya perkataan Bung Karno yaitu JASMERAH (Jangan sekali-sekali malupakan sejarah). Dengan diadakan nonton bareng film pengkhianatan G 30 S/PKI ini kita dapat memberikan pengetahuan sejarah kepada penerus dan generasi Bangsa di tengah kalangan masyarakat Trenggalek.

Ia menambahkan, Film ini juga dapat dijadikan pembelajaran bagi kita agar waspada dan tidak mudah terpengaruh dengan ideologi yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,” tuturnya.

Pandangan masyarakat yang hadir dalam kegiatan nobar fokus ke arah layar proyektor untuk menyaksikan film tersebut. Masyarakat yang tidak tau tentang sejarah G 30 S/PKI sangat antusias dengan pemutaran sejarah film tersebut.(Fr)

 

Last Updated (Friday, 06 October 2017 04:40)

 
Banner