PostHeaderIcon TIM GAMA INATEK UGM TERJUNKAN PENELITIAN DI LOKASI TANAH LONGSOR KEC. KAMPAK KAB. TRENGGALEK

 

TRENGGALEK – Pasca tanah longsor yang terjadi di Jl. Raya Kampak – Munjungan pada hari Minggu (19/1), Tim Gadjah Mada Inovasi Teknologi (GAMA Ina-TEK) UGM langsung terjun untuk melakukan penelitian penyebab terjadinya bencana tanah longsor di Kec. Kampak, Senin (22/1/18).

 

Tim GAMA Ina-Tek UGM di dampingi Kalak BPBD Kab. Trenggalek Drs. Djoko Rusianto, M.M dan Babinsa Ngadimulyo Sertu Witono langsung terjun menuju area Perhutani petak 147 D blok Watu Kembang dan Suwaru Desa Ngadimulyo Kec. Kampak Kab. Trenggalek untuk melaksanakan peninjauan bencana alam tanah longsor seluas 4 Ha yang menutup badan Jalan Raya Kampak - Munjungan Km 16.

Tim yang beranggotakan 4 orang tersebut melaksanakan Assesment di lokasi tanah longsor dengan pengambilan foto melalui drone dan pengambilan sampel tanah untuk mengetahui struktur tanah dan lapisan tanah.

Kalak BPBD Kab. Trenggalek lebih lanjut menjelaskan, untuk pemicu terjadinya tanah longsor besar tersebut adalah tingginya curah hujan yang ada di sekitar lokasi bencana. Bahkan selama 2 hari sebelum kejadian terus menerus diguyur hujan dengan intensitas tinggi, “ ujarnya.(Fr)

 

Last Updated (Wednesday, 24 January 2018 05:55)

 
Banner