PostHeaderIcon Danramil 0807/11 Bandung Dampingi Bupati Tulungagung Buka Bersama Di Desa Ngunggahan

 

Tulungagug. Dalam Rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan romadhon bertempat diMasjid Al- Hudha Desa Ngunggahan Kec Bandung Kab. Tulungagung dilaksanakan penyerahan batuan kepada anak yatin piatu dan buka bersama oleh Bupati Tulungagung Sahri Mulyo, SE.Msi Selasa petang(6/6/17).

 

Turut mendampingi Bupati pada acara tersebut Wabup Tulungagung Drs.Maryoto Birowo. MM, Danramil 0807/11 Bandung Kapten Inf Pamuji, Muspika Kec. Bandung. Kepala Desa se Kec. Bandung, Tomas, Toga dan Toda Ds. Ngunggahan Kec. Bandung.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE.Msi mengajak hadirin yang hadir untuk belajar berempati kepada sesama khususnya kepada anak anak kita telah kehilangan kasih sayang yang utuh dari orangtua, Pada bulan penuh berkah semoga wilayah selatan Kab. Tulungagung tetap memelihara kerukunan, ketertiban dan keamanan sehingga situasi pada bulan penuh berkah ini terjaga dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan uang kepeda Anak yatin piatu oleh bupati Tulungagung.

Setelah penyerahan giliran Kyai H. Khoirul dari Desa Ngunggahan menyampaikan Kultum yang menyampaikan Islam telah mendorong pemeluknya agar memiliki akhlak mulia. Salah satu akhlak mulia itu adalah menyantuni anak yatim.

Sesungguhnya, anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang. Karena ia adalah anak yang kehilangan ayah/ibunya pada saat ia sangat membutuhkannya. Ia membutuhkan pertolongan dan kasih sayang kita, karena ia tidak mungkin mendapatkan kasih sayang ayah/ibunya yang telah tiada, tutur Kyai H. Khoirul

Lebih lanjut Kyai H. Khoirul mengatakan Jika anda melihat seseorang yang penyayang kepada anak-anak yatim dan menyantuni mereka, maka ketahuilah bahwa ia adalah seorang yang berbudi dan berakhlak mulia.

Acara diakhiri dengan Melaksanakan sholat Magrib berjamaah dilanjutkan buka bersama.(dim07)

 

Last Updated (Wednesday, 07 June 2017 11:40)

 
Banner