PostHeaderIcon Pasi Intel Kodim 0807/Tulungagung memberikan Wasbang di PSH Terate Cabang Tulungagung

 

Tulungagug. Bertempat di Padepokan Setia Hati Terate Cab. Tulungagung Jl. Papandayan No. 22 Ds/ Kec. Kauman Kab. Tulungagung dilaksanakan pondok Ramadhan dan wawasan kebangsaan oleh Pasi Intel Kodim 0807/ Tulungagung serta BNNK Tulungagung dalam rangka mempererat tali silaturahmi warga Persaudaraan Setia Hati Terate sebagai penanggung jawab Ketua PS SH Terate Cab. Tulungagung Cipto Murdiyantoyo, M.Pd diikuti sekitar 900 orang pembina dan siswa putih.Sabtu(10/6/17)

 

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris PS SH Terate Cab. Tulungagung H. Zaini Fasya, M.Pd, Kabag Ops Polres Tulungagung Kompol M. Khoiril, Kapolsek Kauman AKP Nahuri dan Batuud Koramil 0807/13 Kauman Pelda Suyanto.

Kegiatan diawali dengan Penyuluhan P4GN oleh Kasi Pencegahan BNNK Tulungagung Drs. Tri Ariep Purwanto S.Kom,MM yang menyampaikan Bahwa saat ini peredaran narkoba sudah menyasar anak - anak muda di Tulungagung, diharapkan warga Setia Hati Terate tidak ada yang terpengaruh untuk menggunakan atau pemakai bahkan haram hukumnya untuk menyentuh, karena apa narkoba selain merusak organ kita juga merusak masa depan, hukuman bagi pemakai ataupun pengedar adalah hukuman penjara minimal 5 tahun penjara bahkan hukuman mati, bagi apabila ada keluarga dan teman sudah kecanduan atau pemakai narkoba jangan takut untuk melaporkan dan mengantarkan ke BNNK Tulungagung atau Kepolisian hal ini tidak akan dihukum melainkan akan direhabilitasi diberikan terapi pengobatan.

Jenis narkoba saat ini bermacam - macam yang terbaru adalah tembakau gorila dan permen yang banyak beredar di Tulungagung adalah pil dekstro/inexs atau sabu-sabu, apabila menkonsumsinya lama kelaman akan ketergantungan seperti orang gila suka melamun atau mengahalunisasi tidak tahu kondisi sekitar dan apabila naik kendaraan rawan terjadi kecelakaan, organ tubuh kita lama kelamaan akan rusak bahkan terjadi kematian, tegas Drs. Tri Ariep.

Maka dari sekarang kita cipta kan stop narkoba dan lebih kita utamakan kegiatan positif seperti olah raga dan memperdalam ilmu bela diri silat seperti SH Terate selain olah raga untuk kesehatan juga dapat untuk menjaga diri dari ancaman keamanan, pungkas Ariep.

Sementara itu Pasiintel Kodim 0807/Tulungagung Kapten Inf Siswanto berharap Warga SH Terate diharapkan dapat saling menjaga toleransi, menghormati dan menghargai antar sesama warga perguruan dan perguruan silat lainnya di Tulungagung jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax di media sosial maupun isu - isu yang tidak benar yang dapat memecah belah serta mengganggu situasi keamanan diwilayah Kabupaten Tulungagung.

Lebih lanjut Kapten Inf Siswanto mengatakan Kejadian yang dapat memecah belah NKRI sudah sering terjadi hal ini disebabkan adanya perbedaan/sudut pandang yang berbeda dan tetap menganggap kelompoknya yang paling benar serta pandangan sempit sehingga mudah di provokasi oleh kelompok/ orang lain.

Diakhir Wasbangnya Pasi Intel menyampaikan Kita harus menciptakan situasi dan kondisi masyarakat dan sekitar kita untuk saling toleransi agar dapat hidup berdampingan menjalankan aktivitas masing - masing. Apabila ada permasalahan segera laporkan ke Babinsa, Babinkamtibnas serta pengurus SH Terate jangan agar segera diselesaikan. Warga SH Terate adalah benteng dalam menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.(dim07)

 

 

Last Updated (Sunday, 11 June 2017 13:09)

 
Banner