PostHeaderIcon Tingkatkan Kapasitas Linmas Ciptakan Suasana Aman

 

Tulungagung, Untuk meningkatkan kapasitas anggota Linmas, Pemerintah Desa Boro Kec. Kedungwaru mengadakan sosialisasi peningkatan kapasitas kepada seluruh anggota Linmas yang ada di Desa Boro Kec. Kedungwaru yang diikuti sekitar 200 orang anggota Linmas.Selasa(12/12/17)

 

Salah satu fungsi Linmas adalah penggerak pengamanan di tengah tengah masyarakat. Linmas bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan jika Desa Boro sewaktu waktu terjadi bencana.

Semua anggota Linmas harus paham dan mengerti tugasnya sebagai pelindung masyarakat, baik dalam penanganan permasalahan yang timbul dengan kekeluargaan, maupun cara pencegahan preventif, supaya kedepannya lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak di kemudian hari.

Diharapkan dengan adanya sosialisai ini anggota Linmas Desa Boro bisa membaur dengan kelompok masyarakat, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah Desa Boro Kec. Kedungwaru, bekerja dengan ikhlas, tanpa pandang bulu dengan mengayomi masyarakat dan jangan sampai terpecah belah serta berperan aktif dalam menjaga kerukunan warga.

Semoga dengan peningkatan kapasitas ini, Linmas menjadi semakin bersemangat dalam menjalakan tugas tugasnya di masyarakat, dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketentraman dan keamanan, khususnya Desa Boro Kec. Kedungwaru.

Selain dihadiri oleh anggota Babinsa dan Babinkamtibmas,kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh jajaran Muspika Kec. Kedungwaru, diantaranya Kapolsek, Danramil dan Camat. (Md 0807)

 

Last Updated (Tuesday, 12 December 2017 23:40)

 
Banner