PostHeaderIcon Babinsa Sumberbendo Mengajak Warga Binaannya Menjaga Kebersihan Lingkungan

 

Tulungagung, Dalam meningkatkan kesehatan, khususnya untuk menghindari penyebaran penyakit Demam Berdarah(DBD) di wilayah Desa Sumberbendo, Pemerintah Desa Sumberbendo menyelengarakan penyuluhan tentang penyakit tersebut bertempat di Balai Desa Sumberbendo yang dikuti oleh masyarakat Sumberbendo.Kamis(14/12/17)

 

Pada Penyuluhan tersebut Bapak Sukaji Penyuluh Kesehatan dari Kec. Pucang laban menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah terjangkitnya penyakit DBD, apalagi dalam musim penghujan seperti ini, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, sangatlah penting dilakukan.

Lebih lanjut Sukaji mengatakan membuang sampah harus pada tempatnya, agar tidak menjadi sarang lalat dan sarang nyamuk. Saluran air harus dibersihkan untuk menghindari banjir, terutama di pemukiman sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini sangat penting, agar masyarakat faham betul tentang penyakit DBD, tentang penularannya dan tentang pencegahannya. Marilah kita senantiasa menjaga kebersihan lingkungan secara bersama sama, agar lingkungan desa kita menjadi bersih dan sehat, sehingga terhindar dari berbagai wabah penyakit, pungkasnya.

Hadir dalam penyuluhan Kepala Desa Sumberbendo Toyo, Babinsa Desa Sumberbendo Serka Sudiyoko dan Babinkamtibmas Aipda Bejo Polsek Pucanglaban.( Md 0807)

 

Last Updated (Friday, 15 December 2017 11:51)

 
Banner