PostHeaderIcon TANAMKAN RASA CINTA TANAH AIR KEPADA PEMUDA KARANG TARUNA

 

Tulungagung - Lembaga Karang Taruna merupakan tempat utama yang memiliki posisi strategis utk kembali meningkatkan dasar dasar mental dan perilaku generasi Bangsa. Pada saat sekarang ini tentunya sangat penting untuk kembali memupuk jiwa nasionalisme.

 

Untuk itulah Babinsa Kel. Tertek, Koramil 0807/01 Kota jajaran wilayah Kodim 0807/Tulungagung, Pelda Nuryanto, memberikan materi WASBANG kepada pengurus karang taruna, yang bertempat di Balai Kantor Kel. Tertek Kec. Tulungagung. Kamis(28/12/2017).

Acara yang dimulai pukul 09.00 selesai 11.30 WIB ini tampak dihadiri Kepala Kel. Tertek Sdr. Haryadi, pengurus Karang Taruna dan perwakilan dari RW sejumlah 40 orang.

Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama sama, dilanjutkan pemberian materi WASBANG sekaligus dalam rangka pembentukan pengurus Karang Taruna , dengan tema "Menuju Karang Taruna" percontohan.

Materi Wawasan Kebangsaan tersebut, harus benar benar di sesuaikan dan mudah dicerna sehingga tidak terjadi kesalahan dalam menanggapi materi Wasbang.

Selanjutnya bisa di pahami dan di mengerti untuk di laksanakan dalam kehidupan keseharian.

Dalam pemberian materi ini, di tekankan kepada anggota Karang Taruna harus saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dalam masyarakat. Selain itu kita harus mengingat kembali dan merenungi, betapa besarnya pengorbanan Pahlawan kita dalam merebut Kemerdekaan, sehingga dapat menumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air, semangat Kebangsaan dan berwawasan, yang nantinya akan menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga Kedaulatan NKRI.

Dengan tema "Menuju "Karang Taruna Percontohan"marilah kita kembali menggugah semangat para pemuda, khususnya pemuda Kel. Tertek, untuk senantiasa membawa karang taruna pada puncak kejayaan, dengan di dukung oleh susunan kepengurusan yang baru, kreatif, disiplin, kritis, bertanggung jawab dan berakhlak mulia yang diharapkan akan banyak memberikan kontribusi dan berprestasi bagi Karang Taruna.

Sesuai harapan, Karang Taruna Kel. Tertek selalu menunjukkan berbagai prestasinya, dan yang paling utama dapat ikut mensukseskan program Pemerintah.(Md 0807)

 

Last Updated (Friday, 29 December 2017 15:04)

 
Banner