PostHeaderIcon Percepat Masa Tanam, Babinsa 0807/13 Bantu Menanam Padi

Tulungagung - Saat ini di beberapa wilayah Tulungagung memasuki masa tanam padi. Seperti yang di lakukan para petani di Ds. Kates Kec. Kauman Kab. Tulungagung.

 

Babinsa Ds. Kates, Koramil 0807/13 Kauman, jajaran Kodim 0807/Tulungagung, Pelda Agus W, bersama sama kelompok tani Ngudi Lestari, menanam padi di areal persawahan milik Bapak Hanik yang berlokasi di Dsn. Jatisari Ds. Kates. Kamis(04/01/2018).

 

Masih dengan berseragam dinas, dengan tanpa canggung, Babinsa turun langsung ke sawah membantu petani. Kelihatan sekali hubungan antara mereka terjalin sangat baik.

Sementara itu, di tempat yang sama, Bpk. Hanik yang sawahnya di jadikan pendampingan merasa sangat berterimakasih sekali. Dengan adanya peran Babinsa, petani merasa amat terbantu. Tanaman merekapun setiap saat selalu di pantau.

Segala apa yg menjadi permasalahan petani, dahulu selalu tidak ada solusi. Sekarang sudah jauh berbeda, dengan di dampingi Babinsa, kendala apapun yg di keluhkan petani segera terpecahkan. Babinsa selalu membantu petani dari masa olah lahan sampai masa panen.

Harapan kita, dengan pendampingan Babinsa, petani menjadi lebih semangat dalam mengolah dan merawat lahan nya sehingga menghasilkan panen yang melimpah sesuai dengan keinginan. Sudah barang tentu program Ketahanan Pangan Nasional sukses kita wujudkan.(Md 0807)

 

Last Updated (Thursday, 04 January 2018 06:55)

 
Banner