PostHeaderIcon Tanpa rasa Canggung, Babinsa Ini Bantu Petani

 

Tulungagung - Dalam rangka percepatan masa tanam, demi suksesnya Program Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Desa Suruhan Lor, Koramil 0807/11 Bandung, jajaran Kodim 0807/Tulungagung, Kopda Dwi Hariyanto, turun ke sawah membantu kelompok tani Bangun Mulyo dalam mencabut dan menanam benih padi di areal sawah Dsn. Suruhan, Ds. Suruhan. Sabtu(06/01/2018)

 

Dengan tidak canggung, Babinsa menyingsingkan seragam dinasnya, bersemangat membantu petani dalam mencabut benih padi, dan menanamnya kembali, guna percepatan masa tanam 1 di bulan Januari.

Salah satu petani mengatakan, dirinya amat senang dengan kehadiran Babinsa di tengah tengah mereka. Apapun yang menjadi kendala petani selalu terpecahkan.

Program pendampingan ini, selain untuk mendukung Program Swasembada Pangan, juga utk menjalin kerja sama yang erat dengan masyarakat sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat yang lebih harmonis.

Harapan kita semoga dengan pendampingan Babinsa, tanaman padi tumbuh subur dan hasilnyapun meningkat tajam. Dengan begitu kesejahteraan para petanipun juga meningkat.(Md 0807).

 

Last Updated (Saturday, 06 January 2018 13:53)

 
Banner