PostHeaderIcon Tanamkan Jiwa Yang Disiplin Melalui Latihan Upacara Bendera

 

Tulungagung - Untuk membentuk karakter anak agar tertanam jiwa kedisiplinan di sekolah, anggota Koramil 0807/09 Campurdarat, Sertu Gestari yang merupakan Babinsa Desa Gedangan, memberikan pelatihan tata cara upacara bendera di SDN 1 Gedangan. Sabtu(06/01/2018).

 

Dalam pelatihan yang di mulai pukul 07.30 WIB ini, di ikuti oleh seluruh murid dan kepala sekolah serta seluruh guru SDN 1 Gedangan.

Pada kesempatan ini, Sertu Gestari memberikan pelatihan seperti gerakan PBB(dasar) juga di berikan teori dan praktek tata upacara dan pengibaran bendera pada upacara sekolah.

Maksud dan tujuan dari pelatihan ini, agar para siswa siswi mengetahui tata cara upacara bendera yang benar, dan menanamkan pendidikan awal Bela Negara utk menumbuhkan sikap kedisiplinan, di lingkungan sekolah.

Dalam pemberian pelatihan upacara ini, materi yang di ajarkan adalah cara pengibaran bendera dan baris berbaris, sesuai dengan tata upacara sekolah. Sehingga para siswa siswi dapat mengerti dan mengetahui juga memahami tentang tata upacara bendera yang baik dan benar, serta para siswa siswi dapat menanamkan sifat disiplin diri, melalui materi PBB yang telah di ajarkan.(Md 0807)

 

Last Updated (Sunday, 07 January 2018 14:59)

 
Banner