PostHeaderIcon PELATIHAN LINMAS OLEH BABINSA 0807/05 NGUNUT

 

Tulungagung - Sebagai upaya peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat(Linmas), Babinsa Desa Sumberingin kulon, Serma Rusdiyanto dan Kopka Nurmahani, Koramil 0807/05 Ngunut, jajaran Kodim 0807/Tulungagung menggelar acara pelatihan dalam rangka pemberdayaan kegiatan pelatihan Linmas, di balai desa Sumberingin kulon. Selasa(09/01/2018).

 

Pelatihan dan pemberdayaan Linmas di gelar mulai pukul 07.30 sebanyak 20 orang anggota Linmas mengikuti acara tersebut.

Kegiatan pelatihan tersebut di hadiri Muspika Kec. Ngunut dengan Sekcam Ngunut.

Linmas merupakan satuan perlindungan masyarakat desa yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilu.

Selain itu juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat Pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa.

Selain itu dalam kesempatan ini juga di berikan latihan PBB, agar tampilan Linmas memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat di jadikan contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari hari.

Linmas juga mempunyai beberapa fungsi yakni membantu memelihara dan meningkatkan kondisi serta tata tertip di kalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yg di timbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa.

Peran Linmas dalam Pilkada, Pileg dan Pilpres memang sangat di perlukan bersama sama dengan pihak keamanan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.(Md 0807)

 

Last Updated (Thursday, 11 January 2018 04:12)

 
Banner