PostHeaderIcon Perawatan Padi Secara Intensif Agar Panen Melimpah

 

Tulungagung -- Dahulu, sebelum ada pendampingan dari Babinsa, masalah petani sering kali tak terpecahkan. Tetapi kini, setelah para Babinsa turun langsung ke sawah, kendala apapun pasti ada solusi. Seperti halnya masalah rumput, para petani tidak sendirian, melainkan bersama dengan Babinsa Ds. Pagersari, Serka Saefudin anggota Koramil 0807/08 Kalidawir bersama kelompok tani Pagerharjo, membersihkan rumput di areal sawah milik ibu Sukinah, Ds. Pagersari Kec. Kalidawir. Rabu(24/01/2018).

 

Rumput pada tanaman padi merupakan salah satu faktor yang menyebabkan menurunnya kwalitas dan kwantitas pada hasil panen.

Penanggulangan rumput merupakan salah satu kendala yang harus di selesaikan demi meningkatkan produktivitas.

Pembersihan rumput kali ini dilakukan secara manual dengan di cabut, agar tidak mengganggu pertumbuhan padi. Dalam tahap pemeliharaan haruslah semaksimal mungkin, agar mencapai hasil sesuai target yang di harapkan.

Para petani juga berterimakasih sekali kepada Babinsa, atas segala bimbingan dan bantuannya. Dari masa tahab awal hingga tahab panen, Babinsa selalu setia membantu petani dengan tidak pernah mengeluh.(Md 0807)

 

Last Updated (Wednesday, 24 January 2018 13:41)

 
Banner