PostHeaderIcon Tingkatkan Produksi Jagung, Babinsa 0807/18 Bantu Perawatan

 

Tulungagung -- Tidak ada satupun kegiatan petani yang luput dari pendampingan Babinsa. Dengan tulus iklas para Babinsa membantu petani dari masa awal olah lahan sampai dengan masa panen.

 

Lihat saja Babinsa Ds. Tanggunggunung, Serda Ichsanudin, anggota Koramil 0807/18 Tanggunggunung, membantu petani merawat tanaman jagung di ladang Bpk. Imam Dsn. Tanggunggunung Kec. Tanggunggunung. Jum’at(26/01/2018).

Kegiatan yang dilakukan dalam pemeliharaan tanaman jagung berupa pembersihan rumput liar dan pemangkasan daun agar tanaman jagung mendapatkan sinar matahari secara langsung serta penyerapan unsur hara dapat semaksimal mungkin.

Perawatan tanaman jagung dilakukan secara rutin dan teratur, agar tanaman jagung tumbuh subur serta tidak di serang hama dan menghasilkan panen sesuai dengan harapan.

Kegiatan ini di sambut baik oleh petani. Hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput, dan menyulami tanaman jagung yang yang tidak tumbuh terlihat semangat walaupun panas matahari terik dan menyengat badan.(Md 0807).

 

Last Updated (Friday, 26 January 2018 04:35)

 
Banner