PostHeaderIcon Donor Darah Warnai HUT Persit ke-72 di Tulungagung

 

Tulungagung, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-72 di Kabupaten Tulungagung dirayakan dengan menyelenggarakan aksi sosial donor darah. Aksi sosial tersebut dilakukan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0807/Tulungagung di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulungagung, Kamis (01/03/2018).

 

Sekitar 82 orang yang terdiri dari prajurit, Persit, masyarakat, FKPPI, Pramuka, Pol PP dan Menwa mengikuti kegiatan donor darah ini. Bahkan, Komandan Kodim 0807/Tulungagung oleh Letkol Czi H Agung Isa Rahkman, SH,M.tr (Han) juga turut menyumbangkan darahnya sebelum beliau pindah karena mendapat jabatan baru sebagai Wakil Kepala Zeni Kodam III/Siliwangi di Bandung.

Acara donor darah ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tulungagung. Hal ini disambut dengan baik oleh PMI karena ketersediaan kantong darah di sarana kesehatan erat kaitannya dengan partisipasi masyarakat.

Kegiatan donor darah kali ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0807/Tulungagung. Donor darah merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan tubuh bagi personel TNI dan anggota Persit itu sendiri.

Tiap tetes darah sangat berharga, di setiap tetes darah peserta donor sumbangkan tidak hanya memiliki berbagai manfaat bagi penerima donor, akan tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor darah karena tubuh pendonor akan bereaksi langsung dengan membuat sel-sel darah baru sebagai pengganti darah yang telah didonorkan.

Setetes darah yang sehat laksana setetes air kehidupan yang mampu menyelamatkan hidup orang lain yang membutuhkan. Kegiatan donor darah merupakan aksi sosial yang mulia karena setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa, setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kondisi kesehatan resipien untuk keperluan pengobatan.(md07)

 

Last Updated (Friday, 02 March 2018 08:29)

 
Banner