PostHeaderIcon KERJA BAKTI BERSAMA BABINSA 0807/03, WUJUD KERUKUNAN YANG HARUS DI BERDAYAKAN

Tulungagung -- Di lingkungan perkotaan, kerja bakti bagi sebagian orang mungkin hal biasa. Inilah yang membuat seseorang tidak tertarik dengan kerja bakti atau berpikir kurang memberi manfaat. Itu sebabnya seseorang tersebut lebih memilih mengerjakan hal lain yg menurutnya bermanfaat, misalnya nonton tv ataupun tidur di rumah.

 

Tentu saja hal seperti ini membuat Babinsa Serda Imam Zahroni anggota Koramil 0807/03 Kedungwaru ini merasa resah. Dengan tekat yang kuat Babinsa Ds. Ringinpitu ini mendobrak semangat gotong royong warga, dengan mengajak warga Ds. Ringinpitu untuk melakukan kerja bakti pelebaran jalan menuju makam Kyai Becak Dsn. Ringinsari Ds. Ringinpitu. Kamis(1/03/18).

Manfaat dari kerja bakti adalah menambah eratnya hubungan persaudaraan antar warga, tentu saja dengan kerja bakti, mereka jadi saling bertemu dan mengetahui kabar masing-masing. Mengobrol tentang sekolah anak, pekerjaan, atau tentang rencana atau ide ke depan terkait lingkungan.

Suasana yang lebih ramai dan menghibur, akan menambah semangat dalam bekerja bakti. Sering ada saja yang melontarkan candaan untuk membuat suasana segar. Hal ini menciptakan rasa saling mengenal, kebersamaan dan kegotongroyongan.

Selain itu kerja bakti juga merupakan hiburan ataupun refreshing bagi kita. Kesibukan kerja membuat kehidupan kita monoton. Maka dengan kerja bakti inilah dapat tercipta suasana santai, tanpa tuntutan tertentu, wujud kehidupan sosial yang benar-benar untuk mewujudkan kehidupan bertetangga. Kerja bakti perlu kita prioritaskan, agar kehidupan kita memiliki variasi.

Kali ini sangat jelas terlihat, semangat Babinsa Ds. Ringinpitu yang bersama sama warga bergotong royong merapikan tanah dengan menggunakan alat seperti cangkul agar jalan menuju makam bisa di lalui dengan lancar dan nyaman.

Mereka juga menebang kayu yang kiranya mengganggu bagi pengguna jalan. Dalam pelebaran jalan menuju makam dilakukan secara bergotong royong sehingga pekerjaan menjadi cepat terselesaikan.

Peran serta Babinsa Serda Imam dalam kegiatan tersebut sangat dirasakan oleh warga Ds. Ringinpitu. Mereka sangat bangga mempunyai seorang Babinsa yang selalu aktif dalam semua kegiatan di Desanya.

Segala permasalahan yang menyangkut kepentingan warga binaan selalu termonitor dan selalu di kerjakan secara bersama-sama. Dengan selalu aktifnya Babinsa Seda Imam dalam membina warga desanya, akan mempererat hubungan silaturahmi di antara mereka. Setidaknya seorang Babinsa bisa memberikan perubahan yang positif bagi kemajuan dan keamanan di Desa binaannya, Sehingga harapannya tugas dalam membina wilayah bisa berjalan dengan lancar.(Md 0807)

 

Last Updated (Friday, 02 March 2018 09:11)

 
Banner