PostHeaderIcon Suasana Haru Hiasi Tradisi Pedang Pora Pelepasan Letkol Czi Agung Isa Rakhman, S.H, M.Tr (Han)

 

Tulungagung, Pada acara akhir Sertijab Dandim 0807/Tulungagung dilaksanakan Tradisi Pedang Pora Lepas Sambut Dandim 0807/Tulungagung yaitu pelepasan Dandim lama Letnan Kolonel Czi Agung Isa Rakhman, S.H, M.Tr (Han) dan penyambutan Dandim baru Letnan Kolonel Inf Wildan Bahtiar dengan penuh khidmat dan haru.Sabtu(3/3/18)

 

 

Acara dimulai dengan pengalungan bunga kepada Dandim lama oleh Dandim baru dilanjutkan pemberian pesan dan kesan Dandim lama serta ucapan selamat jalan oleh Kasdim 0807/Tulungagung. Dandim lama berpamitan kepada seluruh anggota yang hadir dilanjutkan dengan tradisi Pedang Pora untuk mengantarkan kepergian Letnan Kolonel Czi Agung Isa Rakhman, S.H, M.Tr (Han) untuk mengemban amanah yang baru yaitu menjabat sebagai Wakil Kepala Zeni Kodam III/Siliwangi di Bandung.

Kesan Dandim lama selama menjabat 1 tahun 1 bulan dan 11 hari di kota penghasil marmer ini akan memiliki tempat tersendiri bagi Letnan Kolonel Czi Agung Isa Rakhman, S.H, M.Tr (Han).

"Tulungagung merupakan rumah kedua bagi saya, saya harap ikatan silaturahmi kita tidak terputus sampai sini saja. Kita akan tetap menjadi keluarga di tempat maupun kondisi yang berbeda. Untuk itu jangan segan untuk tetap menyapa", ungkap Dandim lama saat memberikan pesan dan kesannya kepada anggota yang hadir.

Rasa haru dan isak tangis tak tertahankan oleh Ibu-Ibu pengurus Persit KCK Cab XXI Kodim 0807/Tulungagung saat menghantarkan kepergian Letnan Kolonel Czi Agung Isa Rakhman, S.H, M.Tr (Han) dengan berjabat tangan dengan seluruh Prajurit Kodim 0807 dan anggota Persit.

Rangkaian acara tersebut juga diisi dengan ikrar penyerahan dan peneriman tugas dan tanggung jawab akan Kodim 0807/Tulungagung di depan pos penjagaan Kodim sebagai tanda simbolis penyerahan tugas dan wewenang serta tangung jawab oleh Dandim lama dan Dandim baru.

Prosesi tradisi Pedang Pora yang mengiringi pelepasan Dandim yang lama telah dilakukan secara turun temurun sebagai pengantar tugas Dandim lama meninggalkan Makodim. Letnan Kolonel Czi Agung Isa Rakhman, S.H, M.Tr (Han) sambil melangkah penuh harapan kepada semua Prajurit Kodim 0807 beserta Persit, Satuan yang akan ditinggalkannya ini tetap solid dan juga meminta segenap bawahannya agar tetap bekerja dengan ikhlas, cerdas, tuntas dan berkualitas serta selalu bangga menjadi anggota Kodim Tulungagung.(md07)

 

Last Updated (Saturday, 03 March 2018 13:00)

 
Banner