PostHeaderIcon Jalan Tidak Becek, Warga Desa Kromasan Pasang Paving

 

Tulungagung -- Kerja bakti adalah salah satu wujud kehidupan bertetangga. Ini dilakukan oleh lingkungan tetangga tertentu, misalnya RT atau RW. Banyak kemuliaan diperoleh dari kehidupan bertetangga, termasuk melalui kerja bakti ini.

 

Babinsa Desa Kromasan Serma Sulardi bersama dengan masyarakat Dsn.Bakulan Desa Kromasan, beserta aparat perangkat desa setempat melakukan pemasangan paving jalan desa sepanjang 275 meter. Rabu(07/03/18)

Serma Sulardi yang merupakan anggota Koramil 0807/05 Ngunut, pada kesempatan ini membaur bersama warga dan perangkat desa membantu mengangkut dan memasang paving, guna dilakukan pembangunan jalan sehingga ketika musim penghujan tidak terjadi becek dan masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman.

Babinsa mengatakan bahwa, " warga desa Kromasan adalah warga binaan kami, maka sudah sepatutnya kami harus guyup rukun saling tolong menolong bersama-sama kerja bakti membangun jalan desa ini untuk kepentingan umum ” tutur Serma Sularji.

Babinsa memang berkewajiban membantu dan memiliki kepeduliaan , rasa empati, dan simpati kepada warga binaanya baik dalam keadaan susah dan senang,Babinsa diharapkan selalu hadir bersama warga ketika ada kegiatan bersama seperti kerja bakti,pertemuaan di lingkungannya sehingga makin dekat dengan warga binaannya.

Kerja bakti juga merupakan sarana untuk refresing. Suasana kerja bakti yang selalu ramai dan menghibur, memberi semangat tersendiri bagi warga masyarakat dalam memasang paving jalan.

Apalagi ada saja yang melontarkan candaan di antara mereka, sehingga membuat suasana menjadi segar. Hal ini menciptakan rasa saling mengenal, kebersamaan dan kegotongroyongan.

Selain itu dengan kerja bakti juga akan mempererat tali silaturahim. Tetangga yang tadinya tidak begitu kita kenal, dalam kesempatan ini kita dapat bertemu, saling mengenal dan mengobrol.

Danramil Ngunut Kapten Arh Didik Haryanto mengungkapkan, "di berbagai kesempatan personel kami selalu pro aktif dan terlibat dalam segala kegiatan masyarakat. Ini sudah merupakan salah satu tugas pokok kami untuk selalu dekat dengan masyarakat." papar Danramil .

Kades Kromasan juga menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Koramil 0807/05 Ngunut yang selalu berperan aktif di sejumlah pembangunan di desanya, khususnya Bapak Babinsa Serma Sulardi.

Kades menjelaskan, pemasangan paving jalan Dsn. Bakulan yang di bantu personel Babinsa dengan anggaran swadaya masyarakat setempat ini, akhirnya terlaksana dengan baik ."tutup Kades.(Md 0807)

 

Last Updated (Wednesday, 07 March 2018 05:44)

 
Banner