PostHeaderIcon TUMBUHKAN SEMNGAT GOTONG ROYONG, WARGA DAN BABINSA 0807/12 KERJA BAKTI BERSAMA

 

Tulungagung -- Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi warga desa yang bersangkutan.

 

Di sebagian wilayah, banyak masyarakat yang belum menyadari arti penting dari kerja bakti. Malah terkadang terkesan acuh tak acuh serta memilih melakukan hal lain, yang menurutnya lebih bermanfaat.

Tentu hal inilah yang membuat Serka Harwiyanto Babinsa Ds. Keboireng ini merasa sangat resah. Dengan tekat yang bulat anggota Koramil 0807/12 Besuki ini mendobrak semangat warga masyarakat Ds. Keboireng untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong melalui kerja bakti.

Kali ini kerja bakti dilakukan dengan sasaran pembuatan selokan di Dsn. Soireng Ds. Keboireng Kecamatan Besuki yang saat ini memang sudah mengalami pendangkalan akibat lumpur yang terbawa air hujan. Rabu(08/03/18)

Dengan adanya selokan yang semakin dangkal akibat tumpukan lumpur, tentu saja membuat air mengalir tidak lancar dan tersumbat, sehingga air akan meluap ke badan jalan. Tentu saja membuat jalan menjadi licin dan membahayakan bagi pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengguna sepeda motor.

Kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat ini di harapkan akan memberi semangat dan motivasi kepada para masyarakat, khususnya masyarakat Ds. Keboireng. Tidak hanya itu, kehadiran Babinsa juga sebagai contoh agar kita senantiasa sadar, peduli dengan lingkungan.

Jika lingkungan kita bersih maka masyarakatnya pun juga sehat. Berbeda dengan selokan yang dangkal, jorok maka akan menjadi sarang nyamuk sehingga menimbulkan bibit penyakit.

Dengan kerja bakti pula kita akan mempererat tali silaturahim. Di sela sela kegiatan Babinsa selalu bercanda gurau bersama warga masyarakat, hal inilah yang manambah keakrapan di antara keduanya.(Md 0807)

 

Last Updated (Thursday, 08 March 2018 13:28)

 
Banner