PostHeaderIcon Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa 0807/10 Dampingi Petani Semprot Padi

 

TULUNGAGUNG -- Penyemprotan adalah hal yang biasa dilakukan para petani untuk mengantisipasi adanya hama tanaman, wereng coklat maupun wereng hijau guna mendapatkan hasil panen yang maksimal.

 

Untuk itulah Babinsa Desa Sanan Serma Daryanto mendampingi kelompok tani Murni menyemprot hama padi pada lahan sawah milik Bpk. Parjo Dsn. Krajan Desa Sanan Kecamatan Pakel. Sabtu(17/03/18)

Pada hari yang sama Babinsa Desa Tamban Serda Wahyudi, membantu kelompok tani Makmur menyemprot padi pada areal sawah milik Bpk.Suyono, warga Dsn. Pagitan Desa Tamban Kecamatan Pakel.

Dengan tidak merasa lelah Babinsa 0807/10 Pakel selalu membantu dan mendampingi petani dari masa olah lahan sampai masa panen.

Masih dalam upaya mensejahterakan para petani, Serka Legiman yang merupakan Babinsa Desa Gesikan, juga sedang bersama sama kelompok tani Rowo Mulyo menyemprot tanaman padi pada persawahan Dsn Krajan Ds. Gesikan dengan pemilik lahan Bpk. Saridi.

Di tempat terpisah Serma Budiono yang merupakan Babinsa Desa Sambitan bersama kelompok tani, menyemprot tanaman padi milik Bpk. Jari warga Dsn.Utomo Desa Sambitan yang bernaung dalam kelompok tani Sirep.

Dengan niat tulus berupaya agar petani wilayah binaannya sukses, Babinsa Ds. Ngebong Serda Suwartonomembantu kelompok tani Jaya merawat tanaman padi pada hamparan sawah milik Bpk. Sutarji, warga Dsn mindu Desa Ngebong.

Berbagai macam pendampingan dan penyuluhan dari Babinsa dan PPL terus di upayakan guna mendukung PrograSwasembada Nasional khususnya wilayah Kabupaten Tulungagung.

Sesuai harapan, semoga para petani senantiasa riang gembira karena hasil panennya terus meningkat.(Md 0807)

 

Last Updated (Saturday, 17 March 2018 13:33)

 
Banner