PostHeaderIcon Pengarahan Danrem 081/DSJ Kepada Personel Dan Persit Kodim 0807/Tulungagung

Tulungagung, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha menyempatkan diri memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0807/Tulungagung di aula Pandu Sakti Makodim 0807/ Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Tulungagung usai membuka kegiatan TMMD ke 101 di Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir, Rabu (04/04/2018).

 

Danrem yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Korem 081 Ny. Nofita Sidharta Wisnu Graha memberikan pengarahan dihadapan 305 orang anggota Kodim 0807/Tulungagung baik militer maupun PNS.

Selain mempererat tali silahturahmi dengan anggota Kodim 0807/Tulungagung, kegiatan ini dimanfaatkan oleh Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E untuk memberikan masukan-masukan kepada anggota agar dapat menunjang prestasi kerja anggota.

"Dalam menghadapi kegiatan yang monoton yang membuat kita menjadi bosan hendaknya kita bisa menggunakan akal dan pikiran untuk kreatif dalam rekayasa yang benar dan sesuai aturan yang benar", ujar Danrem 081/DSJ.

"Kepolisian, Kepala Desa dan TNI harus bekerjasama dengan baik dan jangan aneh aneh, pemimpin tingkat bawah cobalah untuk bisa menumbuhkan kepercayaan kepada prajurit bawahan kalian dengan cara memberikan contoh yang baik. Amanah, jangan menipu negara atau prajurit, berikanlah hak setiap prajurit dan kesejahteraan. AKan tetapi bagi anggota harus ada timbal balik dengan bekerja dengan baik. Jangan sampai pimpinan dan bawahan tidak kompak" tambah Danrem 081/DSJ.

Danrem 081/DSJ berpesan agar sebagai anggota TNI senantiasa bersyukur karena bersyukur merupakan kunci kebahagian. Bersyukur dengan apa yang ada atau apa yang sudah kita dapatkan dan harus menghindari bahkan jangan mengambil jalan pintas apabila kita menghadapi masalah. Oleh karena itu harus selalu jalin komunikasi yang baik antara anggota dengan Pimpinan agar dapat diketahui sedini mungkin permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh anggota sehingga dapat dicarikan jalan keluar yang terbaik.

"Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang maha Esa dengan beribadah sesuai dengan agama masing-masing. Kepada yang beragama Islam agar meningkatkan ibadahnya dan anggota agar selalu menjaga kondisi kesehatan karena dengan kondisi yang sehat kita bisa melaksanakan tugas pokok dengan optimal. Sedangkan untuk ibu-ibu, seorang lelaki bisa berhasil karena pendampingan seorang istri, saya berharap kepada ibu-ibu agar mendorong suaminya untuk bekerja dengan baik dan mengingatkan untuk mempersiapkan masa pensiun yang tidak mengganggu kedinasan, jalin hubungan keluarga dengan baik, saling pengertian serta jaga dan bimbing anak-anak dengan baik pula. Keharmonisan dalam berumah tangga merupakan kunci sukses dalam menjalankan setiap tantangan tugas" tutup Danrem 081/DSJ dalam arahannya.(md07)

 

Last Updated (Thursday, 05 April 2018 06:55)

 
Banner