PostHeaderIcon Serma Marojin Dampingi Poktan Trijaya Makmur Menanam Padi

 

Tulungagung - Upaya khusus dalam bidang pertanian dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu caranya dengan melakukan pendampingan kepada petani seacara langsung di lapangan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Jabon Serma Marojin anggota Koramil 0807/08 Kalidawir yang tidak canggung meski berseragam dinas membantu kelompok tani Trijaya Makmur menanam padi di areal sawah milik Bpk. Toyo warga Desa Jabon Kecamatan Kalidawir, Senin (21/05/2018).

Pada bulan bulan seperti ini memang bertepatan dengan masa tanam sebagian areal sawah di Kabupaten Tulungagung. Di situlah para Babinsa senantiasa membantu para petani. Tidak hanya pada masa tanam, akan tetapi pada awal masa olah lahan segala sesuatunya selalu didampingi Babinsa.

Para petanipun merasa senang dengan adanya Babinsa membantu meraka. Mengapa tidak, semenjak adanya Babinsa turun ke sawah, kegiatan pertanian yang mereka lakukan semakin efisien karena setiap kendala yang ada pada para petani selalu dapat segera di koordinasikan sehingga mudah terpecahkan.

Bagi Babinsa, membantu para petani padi merupakan sebuah upaya nyata TNI melakukan tugasnya dalam rangka mendukung suksesnya Program Swasembada Pangan Nasional khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung.(md07)

 

Last Updated (Tuesday, 22 May 2018 09:45)

 
Banner