PostHeaderIcon Sertu Muali Bersama Warga Desa Besole Benahi dan Bersihkan Saluran Irigasi

Tulungagung - Saluran irigasi merupakan kebutuhan utama bagi para petani untuk kelancaran bercocok tanam.

 

Untuk itulah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Besole, Sertu Muali anggota Koramil 0807/12 Besuki, bersama sama warga dan petani membenahi dan membersihkan saluran irigasi yang bertempat di Dsn. Besole Kecamatan Besuki dalam rangka membantu Program Pemerintah meningkatkan swasembada pangan, Selasa (22/05/2018).

 

Acara pembersihan irigasi dan pembenahan saluran irigasi ini merupakan salah satu upaya untuk memperlancar aliran air untuk masa tanam tahun 2018 sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program Ketahanan Pangan Nasional khususnya di Kab. Tulungagung.

Misi pendampingan yang intinya mengajak dan memotivasi para petani untuk melakukan pengolahan lahan, perawatan tanaman dan perawatan teknis pengairan agar hasil produksi padi semakin meningkat.

Dengan pembenahan saluran irigasi ini diharapkan air yang akan mengaliri areal sawah menjadi lancar dan dapat memudahkan para petani dalam mengolah lahan pertanian mereka. Semoga tidak ada lagi gangguan irigasi dalam memenuhi kebutuhan air di lahan para petani.(md07)

 

Last Updated (Wednesday, 23 May 2018 03:44)

 
Banner