PostHeaderIcon BABINSA 0807/04 DAMPINGI PETANI CABE

 

Tulungagung -- Berangkat dari harga cabe yang selalu menguntungkan petani, Babinsa Desa Padangan Serda Eli Purwanto, anggota Koramil 0807/04 Ngantru, melakukan pendampingan ketempat penanaman cabe, salah satunya milik Bpk. Rianto warga Rt. 01 Rw. 03 Dsn. Padangan Kecamatan Ngantru. Rabu(23/05/18)

 

Pendampingan tananam cabe seluas 100 ru ini di maksudkan agar nantinya bisa segera panen dan segera menstabilkan harga cebe dipasar tradisional

Babinsa mengatakan, pendampingan ini bertujuan agar program pendampingan dengan petani benar-benar berjalan dengan baik.

Babinsa selalu memberikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabe sesuai dengan arahan dari PPL setempat. Agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan.

Sebelumnya, Babinsa dan PPL juga telah memberikan tata cara menanam cabe yang benar dan tepat, di awali dengan penyiapan benih dan penyemaian setelah itu dilaksanakan pemasangan plastik mulsa dan dilanjutkan dengan penanaman benih. Setelah benih ini tumbuh semakin membesar untuk mendapatkan hasil yang bagus maka dilaksanakan pemasangan kayu/bambu sebagai penopang hingga pemupukan dan pengendalian hama serta penyakit.

Alhasil disaat menjelang masa panen para petani memperoleh hasil yang baik dengan tanaman cabe yang tumbuh dengan subur.

Penerapan tata cara penanaman cabe yang diberikan oleh Babinsa dan PPL kepada para petani cabe ini selalu di patuhi oleh para petani, sehingga memberikan hasil yang sangat memuaskan bagi para petani.

“Kami sangat senang karena disaat menjelang masa panen kami mendapatkan hasil yang bagus dan memuaskan, kami berharap Bapak Babinsa bisa terus mendampingi kami sehingga tak hanya cabe saja, akan tetapi tanaman-tanaman lainnya."ungkap salah satu petani.(md07)

 

Last Updated (Wednesday, 23 May 2018 06:55)

 
Banner