PostHeaderIcon Kasdim Dampingi Tim Sergap Mabesad Kunker di Wilayah Tulungagung

 

Tulungagung - Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Samsul Hadi S.Ag mendampingi Tim Sergap Mabesad (Kerjasama TNI AD dengan Kementan RI) dalam rangka Pencapaian Target Serapan Gabah (Sergap) Periode April s.d September 2018 dengan pimpinan tim Kolonel Inf Ate Ajat W, Sabtu (26/05/2018).

 

Kegiatan pertama yang dilakukan oleh Tim Sergap Mabesad adalah mengunjungi area persawahan Desa Kedungwilut Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung melihat Alsistan pemotong padi dan cara pengoperasiannya. Dengan adanya Alsintan, biaya produksi petani jadi lebih ringan.

"Sekarang enak pak, ada alat modern" ungkap Pak Sholeh petani setempat.

Hasil panen padi para petani tentunya butuh proses pengolahan yaitu penggilingan untuk mendapatkan beras yang siap untuk dijual. Tim Sergap pada kesempatan kali ini mengunjungi lokasi penggilingan padi milik Bpk. Nuryadin di Dsn. Genengan Ds. Bangunjaya Kec. Pakel Kab. Tulungagung setelah melihat Alsintan.

Di lokasi penggilingan padi milik Bpk. Nuryadin tersebut beras yang dihasilkan akan langsung dikemas agar rapi sebelum dijual. "Saya berharap petani dapat menjual berasnya di Bulog Divre Tulungagung" ujar ketua Tim Sergap.

Tim melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Bulog Divre Tulungagung di Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru Kab. Tulungagung untuk mengecek gudang penyimpanan beras.

Kegiatan kunjungan kerja Tim Sergap seperti ini penting dilakukan untuk mengetahui kendala apa yang muncul di lapangan sehingga mampu dengan cepat dicarikan solusi bersama sehingga target Sergap mampu diwujudkan.(md07)

 

Last Updated (Monday, 28 May 2018 02:30)

 
Banner