PostHeaderIcon Babinsa Desa Sembon Bantu Kegiatan Ori Difteri

 

Tulungagung - Indonesia beberapa waktu lalu dihebohkan dengan mewabahnya penyakit difteri. Penyakit akibat infeksi bakteri yang pada umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan ini terkadang dapat memengaruhi kulit.

 

Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa. Mengingat rawannya difteri, pemerintah Indonesia selalu berupaya dalam menekan dan membasmi penyakit tersebut.

Babinsa Desa Sembon Koptu Miswanto anggota Koramil 0807/16 Karangrejo dan Aiptu Basroni bersinergi mengamankan kegiatan ORI Difteri yang digelar oleh Puskesmas Karangrejo, Selasa (10/07/18).

Para peserta kegiatan ORI Difteri kali ini, Puskesmas Karangrejo memberikan layanan imunisasi difteri kepada peserta yang berumur 1 sd 5 tahun. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri di wilayah Kecamatan Karangrejo.

Pihak Koramil selalu mendukung sepenuhnya pelaksanaan imunisasi difteri dalam rangka ORI Difteri guna mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) Difteri khususnya di wilayah Kecamatan Karangrejo.(md07)

 

Last Updated (Tuesday, 10 July 2018 12:49)

 
Banner