PostHeaderIcon Nusantara bersatu di bumi blitar

 

Blitar, Alon-alon Blitar hari ini rabu (30/11/16) dipenuhi dengan anak bangsa dari berbagai elemen komponen anak bangsa, untuk berikrar wujudkan nusantara bersatu. Indonesiaku, indonesiamu, indonesia kita bersama, bhineka tunggal ika.

 

Gelar nusantara bersatu ini digelar dibumi blitar bukan tanpa sengaja, akan tetapi dengan penuh keyakinan dan demi satu tekad niat, ujudkan keutuhan bangsa dari berbagai ancaman yang akan memecah belah Nkri ini.

Satu rasa, jiwa, senasib, sepenanggungan tanpa ada yang membedakan suku, agama, golongan dan sebangainya mereka hari ini hadir hanya punya satu tekad niat yaitu nusantara bersatu.

Diringi lagu gebyar-gebyar, Indonesia merah darahku dan putih tulangku, merupakan lagu yang dapat menggugah jiwa kebangsaan kita agar terbebas dari segala bentuk penjajahan.

Selama kita bersatu tak khan ada yang dapat mengguncang jiwa merah putih didada kita sebagai anak bangsa penerus tahta pewaris kemerdekaan Nkri.

Tak hanya ingin berikrar namun anak bangsa yang berada di bumi blitar ini, menunjukkan berbagai kreasinya, terlihat penampilan para pemuda dan pemudi yang ingin menunjukkan kebolehannya diantaranya, marcing band, yongmoodo, tari selamat datang dari polri musik kontemporer dan masih banyak lagi.

Bupati Blitar Riyanto ketika membuka acara menyampaikan pidatonya yang penuh heroik, yaitu jangan pernah ada dusta diantara kita, pertahankan kemerdekaan dengan satu tekad yang kuat timbul dalam hati bahwa kita Indonesia tak akam pernah terjajah dan terpisah, keutuhan nusantara kita yaitu NKRI, walau kita terdiri betbagai suku dan perbedaan akan tetapi bersatu.

Pekik merdeka... Merdeka.. Merdeka... Diucapkan berkali kali oleh bupati diikuti seluruh anak bangsa yg tak ingin sedikitpun rasa jiwa kebangsaan ini, terkoyak, tercabik, terhianati oleh siapapun...

Indonesiaku, indonesiamu, indonesia kita bersama. (Her/prspen081)

 

Last Updated (Wednesday, 30 November 2016 21:21)

 
Banner