PostHeaderIcon DANPOS WONOTIRTO KORAMIL 0808/09 SUTOJAYAN HADIRI PERESMIAN BEDAH RUMAH BKAD

 

Blitar, Danpos wonotirto Peltu Priyo Udono mewakili Danramil 0808/09 Sutojayan menghadiri acara Peresmian Bedah Rumah realisasi dana dari BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) Kecamatan Wonotirto tahun 2017 bertempat di Dusun Kalikenongo Rt 04/02 Desa Gunung Gede KEC wonotirto Kab Blitar. Jum,at 19/05/2017

 

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Drs. H. Rijanto MM, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kab. Blitar Mujianto, Kepala PU Binamarga Harpriyanto, Tata Ruang Wilayah dan Pertanahan Blitar Sugiyanto, Kabag protocol Puguh, Muspika Wonotirto, Ketua BKAD Kec. Wonotirto Sumiyanto dan Para Kades se Kec. Wonotirto.

Selaku ketua BKAD Kecamtan Wonotirto Sumiyanto menyampaikan bahwa program bedah rumah ini adalah program pemerintah yang diambil dari dana BKAD (Badan Kerja Sama antar Desa)

Dimana nantinya dalam program ini akan dibagi menjadi 8 Desa yang berada di Kecamatan Wonotirto, sehingga masing-masing Desa akan mendapatkan 1 program Bedah Rumah yang ditujukan kepada warga masyarakat benar-benar yang kurang mampu dan rumahnya tidak layak huni

Sedangkan mekanisme pengerjaan pihak BKAD hanya memberikan bantuan berupa material yang dibutuhkan untuk program bedah rumah sehingga untuk pengerjaannya dilakukan secara bergotong royong oleh masyarakat sekitar.

Sedangkan Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menyampaikan Program bedah rumah ini merupakan program dari pemerintah daerah yang diambil dari dana BKAD Kecamatan. Dana ini peruntukan untuk warga masyarakat yang kurang mampu dan tempat tinggalnya kurang layak untuk di tempati.

Disamping itu nantinya juga akan diberikan bantuan sembako bagi penerima acara bedah rumah ini, sehingga sembako ini dapat bermanfaat kebutuhan sehari-hari. Program bedah rumah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi warga yang kurang mampu sehingga dapat di jadikan hunian yang layak di tempati, ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada yang mendapat bedah rumah ini nantinya rumah ini dijaga dan dirawat sehingga menjadi rumah yang bersih dan nyaman.

Acara dilanjutkan penyerahan bahan pokok bangunan berikut Sembako secara simbolis dari Bupati Blitar Drs. Rijanto kepada Surip selaku penerima manfaat, dilanjutkan meninjau rumah yang akan dibedah.

Sementara itu Danpos wonotirto yang turun langsung di lapangan akan memberikan semangat kepada masyarakat untuk bergotong royong untuk mensukseskan terlaksananya program ini.

"Disamping itu pula, kegiatan ini dapat menjalin hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di sekitar, sehingga nantinya sasaran tugas pokok Binter bisa berjalan dengan lancar, lanjutnya

Bagaimanapun kegiatan ini juga sebagai bakti sosial TNI kepada masyarakat dimana TNI akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyatnya dan selalu berada ditengah- tengah masyarakat, ujar Danpos(amrin08)

 

Last Updated (Saturday, 20 May 2017 04:39)

 
Banner