PostHeaderIcon Anggota Kodim 0808/Blitar siapkan Diri untuk Uji kenaikan Pangkat(UKP)

 

Blitar, Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran TNI Angkatan Darat, wajib mengikuti tes kesegaran jasmani dan renang militer. Dua hal itu merupakan syarat mutlak bagi prajurit TNI baik yang berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama, yang akan melaksanakan UKP.

 

Prajurit Kodim 0808/Blitar yang akan melaksanakan UKP untuk periode yang akan datang melaksanakan bempinaan kesegaran jasmani dan di lanjutkan pembinaan renang militer yang dilaksanakan di kolam renang Penataran. Jum,at (14/07/17)

Dalam pelaksanaan pembinaan Renang bagi anggota UKP diawasi langsung oleh Perwira seksi personel Kapten Arm Ari Gunawan, dibantu oleh panitia penyelenggara dari Kodim 0808/Blitar

Dengan tujuan untuk melihat dan mengetahui secara langsung kemampuan prajurit Kodim 0808/Blitar yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani sesuai ketentuan yang berlaku, sebagai syarat untuk mencari kenaikan pangkat lebih satu tingkat dari sebelumnya,,

Pasipers kodim 0808/Blitar mengatakan pelaksanakan latihan renang militer ini sesuai apa yang di perintahkan Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Arh Surya Dani SH dalam rangka meningkatkan pembinaan dan kemampuan dasar prajurit, khusunya semua anggota yang akan melaksanakan UKP wajib ikut agar kedepanya dalam pelaksanaanya dapat Berjalan lancar dan tidak ada kendala, ujarnya.

Pasipers Kodim 0808/Blitar Kapten Ari juga menambahkan bahwa kemampuan renang merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit, selama ini renang militer menjadi Momok bagi setiap prajurit.

Untuk itu kita adakan pembinaan renang, agar nantinya dapat memperlancar Anggota Kodim 0808/Blitar yang akan melaksanakan UKP dan hasil yang kita dapat memuaskan tanpa ada kendala di lapangan nantinya.

Pasipers juga memberikan penekanan kepada seluruh anggota dalam pelaksanaan pembinaan Renang ini dapat dilaksanakan dengan serius dengan memperhatikan faktor keamanan diri masing-masing,agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,,Red.(amrin08)

 

Last Updated (Saturday, 15 July 2017 15:35)

 
Banner