PostHeaderIcon Peringati HUT RI - 72, Babinsa Serda Suwardi Pasang Umbul-Umbul Bersama Masyarakat

 

Blitar, Bulan Agustus masih kurang seminggu lagi, namun aktifitas warga sudah nampak antusias dalam menyambut datangnya bulan tersebut, dimana dalam bulan agustus terdapat hari yang merupakan moment paling bersejarah pada bangsa ini tepatnya tanggal 17 Agustus.

 

72 tahun yang lalu negara kita memproklamirkan diri sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur, dengan menentukan nasib masa depan bangsanya sendiri, tanpa adanya penjajah yang menghalalkan penindasan dan tak berprikemanusiaan.

Kelurahan Klampok yang berada di selatan kota Blitar berbatasan dengan pemda Kab. Blitar, merupakan daerah adem ayem saja... kata orang jawa, hal ini dapat dilihat dari tingkat kerawanan kriminal yang hampir tak ada sama sekali, walau termasuk dalam lingkungan pemerintahan perkotaan namun pergaulan setiap harinya seperti berada di pedesaan yang mengutamakan jiwa gotong royong.

Terbukti pada pagi ini, Minggu (24/07/17) Babinsa 0808/20 Kel. Klampok Serda Suwardi , melaksanakan kegiatan pemasangan umbul-umbul yang dilakukan bersama masyarakat, ada sekitar 75 warga ikut didalamnya, sedangkan kerja bhakti tersebut tepat berada di jalur protokol RT. 03 RW. 06 lingkungan Klampok kec. Sananwetan Kota Blitar.

Tak hanya memasang umbul umbul atau bendera dipinggir jalan namun untuk melengkapi kemeriahan warga menambahkan dengan balon lampu hias sehingga jika malam hari tiba gemerlap pernak pernik lampu tersebut terlihat semakin meriah.

Babinsa Serda Suwardi menceritakan, kalau di daerah binaannya ini suasana keakraban, kebersamaan dan kekompakan masih kental sekali, sehingga Serda Suwardi dalam membina warganya tak mengalami kesulitan yang berarti dan tugas pokok seorang babinsa dalam mendukung program komando atas dapat berjalan dengan lancer-lancar saja..., jelasnya. (her)

 

Last Updated (Monday, 24 July 2017 20:14)

 
Banner