PostHeaderIcon Babinsa jalin silahturami dengan melaksanakan Takziyah

 

Blitar, Penekanan komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Arh H Surya Dani SH Kepada seluruh jajaran anggota nya dalam kesempatan setiap apel adalah selalu dan harus memaksimallkan tugas serta di dasari dengan rasa keikhlasan.

 

sebagai ujung tombak TNI AD adalah seorang Babinsa. dimana Para Babinsa sudah di bekali Kemampuan dan sikap untuk melaksanakan tugas di kewilayahan Teritorial. Hal itu menjadi pedoman yang jelas dalam pelaksanakan tugas,

,,Sebagai ujung tombak Banyak sekali yang harus di lakukan seorang Babinsa di wilayahnya,Babinsa juga harus berperan aktif dan hadir di tengah tengah masyarakat binaanya.

Seiring dengan perintah Komandan Kodim 0808/Blitar.Letkol Arh H Surya Dani SH di Kewilayahan adalah kerja dan Kerja. Termasuk Babinsa juga harus kerja sesuai tugas pokok.

,Dan Ini di buktikan langsung oleh salah Salah satu anggota koramil 0808/16 Talun Pelda Suparno dan anggota Babinsa dengan melaksanakan komsos takziah di rumah Bpk Sunaryo,atas meninggalnya salah satu keluarganya Ibu Jumitun di karenakan Sakit di Dsn Pantimulyo Ds Pasiharjo Kec Talun Kab Blitar.Sabtu,(21/10)

"kegiatan ini salah satu bentuk rasa kepedulian kita terhadap sesama dengan Warga Desa Binaan,,Berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan takziah, dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud simpati dan kedekatan TNI dengan Rakyat, ujar Pelda Suparno*

Disinilah kita juga dapat melaksanakaan komsos dengan warga sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi yang ada diwilayah.

Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlakksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

Kegiatan Komsos ini akaan terus dilaksanakaan oleh babinsa dalam pembinaan teritorial dengan menggunakaan media yg sering dilakukan seperti Tahlilan Yasinan dan Pertemuan antar warga tentunya. (gun08)

 

Last Updated (Saturday, 21 October 2017 13:38)

 
Banner