PostHeaderIcon DANRAMIL 0808/11 BINANGUN KERJASAMA BPBD TANGGULANGI BENCANA ALAM KAB. BLITAR"

 

Blitar, Kodim 0808/Blitar bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Kab. Blitar memberikan penyuluhan tentang penangulangan bencana alam dalam rangka kegiatan Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Penanggulangan Bencana di lapangan Puspo Jagad Desa Semen telah dilaksanakan upacara pembukaan oleh BPBD Kabupaten Blitar Senin (15/11)

 

Hadir dalam giat tsb Muspika Gandusari, BPBD Kabupaten Blitar selaku panitia dan peserta pelatihan perwakilan dr Kodim 0808/Blitar, Polres Kabupaten Blitar, BBS MITRA, Orari, Rapi dan relawan dg jumlah kl 80 orang yang akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 15 s.d. 16 Nopember 2017.

Mengawali kegiatan penyuluhan penanggulangan bencana alam, Danramil 0808/11 Binangun Kapten Inf Siswanto memberikan pengarahan kepada 80 (delapan puluh) orang BPBD Kabupaten Blitar selaku panitia dan peserta pelatihan perwakilan dr Kodim 0808/Blitar, Polres Kabupaten Blitar, BBS MITRA, Orari, Rapi dan relawan.

Drs. Heru Irawan Msi. Kepala Pelaksana BPBD Kab. Blitar yang juga hadir sebagai nara sumber menjelaskan kepada warga yang hadir tentang persiapan diri dan langkah awal yang harus dilakukan masyarakat ketika terjadi bencana. Menurut Drs. Heru Irawan Msi. wilayah Kab. Bkitar ini rawan terjadi bencana alam seperti Tsunami, Banjir, Tanah Longsor, gunung kelud dan Gempa. Untuk itu, Kepala BPBD Kab. Blitar juga membagikan buku panduan penanganan bencana alam kepada peserta pelatihn, sehingga dapat mempelajari bagaimana upaya penanggulangan bencana.

Diakhir sambutannya, Bpk. Drs. Heru Irawan Msi. menambahkan bahwa pihaknya menginginkan agar materi penanggulangan bencana alam dari rangkaian program ini dapat disebarluaskan kepada masyarakat, sehingga pada kesempatan ini yang belum bisa hadir untuk mengikuti penyuluhan ini, sehingga apa yang kami sampaikan ini dapat diterima oleh semua pihak dan dapat menjadi bekal bagi peserta latihan dalam mengeliminir jumlah korban bencana alam yang mungkin terjadi. ujar "* Kepala BPBD*".

Danramil 0808/11 Binangun mengungkapkan, bahwa penyuluhan ini sangat penting bagi semua anggota yang mengikuti kegiatan ini, mengingat daerah termasuk wilayah yang rentan terhadap terjadinya bencana alam. Oleh karena itu, peserta pelatihan perlu untuk mendapatkan materi tentang bagaimana cara dan upaya agar dapat menjadi relawan untuk dapat mengevakuasi masyarakat yang terkena dampak dari bencana alam tersebut.

Danramil 0808/11 Binangun pun juga memberikan materi Navigasi dan Observasi Lapangan Navigasi dimaksud agar semua semua peserta pelatihan dapat melakukan tindakan melalui aplikasi peta maupun kompas saat terjadi bencana alam, ujar "Danramil 11/Binangun".(gun08)

 

Last Updated (Thursday, 16 November 2017 07:35)

 
Banner