PostHeaderIcon Pajasrem, Kesegaran Jasmani Merupakan Hal Yang Biasa Dan Makanan Pokok Bagi Seorang Prajurit

 

Nganjuk - Sebagai alat pertahanan negara, TNI dituntut memiliki kesegaran jasmani dan fisik yang prima. Untuk mengetahui sejauh mana pembinaan fisik yang telah dilakukan dan untuk mengetahui tingkat kesegaran jasmani seorang prajurit maka perlu dilaksanakan test kesegaran jasmani secara periodik.

 

Dibawah pimpinan Kapten Inf Suyitno Pajas Rem 081/DSJ tim Jasrem 081/DSJ melaksanakan penilaian kesegaran jasmani periodik terhadap anggota Kodim 0810/Nganjuk. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Stadion Anjuk Ladang dan di kolam renang Sri Tanjung Nganjuk, Senin - Selasa ( 23-24/10/17 ). Tampak hadir dan turut mengawasi dalam kegiatan tersebut Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos Kasdim 0810/Nganjuk.

Kegiatan yang dilaksanakan secara periodik setiap 6 bulan sekali tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0810/Nganjuk golongan Bintara dan Tamtama serta ASN. Sementara untuk golongan Perwira dilaksanakan di Jasrem 081/DSJ di Madiun.

Adapun materi penilaian meliputi lari 3200 meter, pull up, sit up, shuttle run dan renang dasar sejauh 50 meter.

Dalam pengarahannya Kapten Inf Suyitno Pajasrem 081/DSJ mengharap kepada seluruh prajurit Kodim 0810/Nganjuk agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan apabila merasakan hal-hal yang tidak enak agar segera melapor ke tim kesehatan.

" Kesegaran jasmani merupakan hal yang biasa dan makanan pokok bagi seorang Prajurit. Untuk itu tidak perlu ditakuti namun dilaksanakan secara sungguh-sungguh. Apabila merasakan hal-hal yang tidak enak pada diri kita agar segera melaporkan diri kepada tim kesehatan," kata Kapten Inf Suyitno Pajasrem 081/DSJ. ( ed's0810 )

 

Last Updated (Wednesday, 25 October 2017 06:35)

 
Banner