PostHeaderIcon TANAMKAN JIWA KEDISIPLINAN, KORAMIL 0810/13 LENGKONG BEKALI SANTRI DENGAN PBB

 

Nganjuk – Banyak cara bisa dilakukan untuk menanamkan rasa & jiwa kedisiplinan terhadap generasi muda. Salah satunya adalah dengan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Disamping untuk menanamkan kedisiplinan, PBB juga dapat mengajarkan arti pentingnya kekompakan dan kerapian. Selain itu, PBB juga merupakan sarana untuk melatih konsentrasi.

 

Hal itulah yang memotivasi Kapten Inf Muhtar Isnaini Danramil 0810/13 Lengkong beserta anggotanya untuk memberikan latihan PBB di Ponpes Millenium Al – Fiena Kec. Lengkong, Rabu ( 1/11/17 ). Berbagai gerakan PBB baik di tempat maupun berjalan pun dilatihkan. Puluhan santri Ponpes Millenium Al – Fiena dibawah pengawasan H. M. A. Sofyan Tsauri pengasuh Ponpes Millenium Al – Fiena tampak semangat mengikuti latihan tersebut.

Dalam pengarahannya, Kapten Inf Muhtar Isnaini Danramil 0810/13 Lengkong mengatakan bahwa latihan PBB ini merupakan kehormatan bagi santri Ponpes Millenium Al – Fiena dan perlu disyukuri karena PBB merupakan kunci dari kedisiplinan serta belum tentu di Ponpes lain menerima latihan serupa.

“ Saya harap adik-adik sekalian tetap semangat, jaga konsentrasi, dengarkan petunjuk dan aba-aba dari pelatih,” kata Kapten Inf Muhtar Isnaini.

Sementara itu menurut H. M. A. Sofyan Tsauri pengasuh Ponpes Millenium Al – Fiena bahwa kegiatan seperti ini merupakan hal yang sangat bagus dan sangat dibutuhkan untuk melatih dan membekali para santri dengan kedisiplinan.

H. M. A. Sofyan Tsauri juga berharap bahwa kedisiplinan tersebut tertanam dalam jiwa para santri sehingga nantinya selepas menempuh Pendidikan di Ponpes Millenium Al – Fiena dan kembali ke masyarakat, para santri tersebut tetap memiliki kedisiplinan yang tinggi.

“ Selain untuk melatih dan membekali para santri dengan kedisiplinan, kegiatan semacam ini juga untuk mempererat hubungan antara Ponpes dengan aparat setempat,” pungkas H. M. A. Sofyan Tsauri pengasuh Ponpes Millenium Al – Fiena. ( ed’s 0810 )

 

Last Updated (Wednesday, 01 November 2017 20:28)

 
Banner