PostHeaderIcon KORAMIL 0810/08 BARON BAHU MEMBAHU BERSAMA MASYARAKAT DESA KEMADUH BERSIHKAN LINGKUNGAN

 

Nganjuk – Musim hujan sudah mulai tiba. Berbagai kegiatan dilakukan oleh masyarakat untuk menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan selama musim penghujan. Diantaranya pembuatan saluran air dan pembersihan lingkungan. Sama halnya dengan yang dilakukan oleh masyarakat desa Kemaduh kecamatan Baron. Mereka bahu membahu bersama anggota Koramil 0810/08 Baron membuat saluran air sepanjang 100 meter di dusun Kemaduh dan membersihkan lingkungan di halaman SDN Kemaduh 2.Rabu(8/11/17)

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Kav Rusmanto Danramil 0810/08 Baron beserta anggota, AKP Jumari, S.H Kapolsek Baron, Agung Supriyadi Kades Kemaduh beserta perangkat dan Sujiati, S.Pd Kepala SDN Kemaduh 2 beserta murid-murid SDN Kemaduh 2.

Menurut Agung Supriyadi Kades Kemaduh bahwa dengan adanya peran serta TNI dalam kegiatan kemasyarakatan seperti ini sangatlah membantu. Selain untuk memotivasi warga dalam kegiatan kerja bhakti, keterlibatan TNI juga untuk menjalin keakraban dan mempererat hubungan antara masyarakat dengan aparat keamanan khususnya Koramil.

“ Kami merasa sangat terbantu dengan adanya peran serta dari Kodim yang dalam hal ini diwakili oleh Koramil karena bisa memotivasi warga untuk melakukan kerja bhakti dan menjalin keakraban serta mempererat hubungan antara masyarakat dengan aparat keamanan di wilayah khususnya Koramil,” kata Agung Supriyadi ketika ditemui di sela-sela memimpin kerja bhakti.

Sementara itu ditempat terpisah, Sujiati, S.Pd Kepala SDN Kemaduh 2 ketika dimintai tanggapannya dengan adanya kegiatan seperti itu menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program kerja bhakti pembersihan lingkungan oleh aparat pemerintahan desa setempat apalagi dengan didukung oleh Koramil sebagai aparat keamanan karena hal ini menunjukkan sinergitas antara TNI dan aparat pemerintahan desa sehingga bisa memotivasi rakyat guna berbuat yang terbaik untuk lingkungannya. ( ed’s 0810 )

 

Last Updated (Thursday, 09 November 2017 12:57)

 
Banner