PostHeaderIcon Koramil 0810/12 Pace Bekerjasama Dengan BPBD Dan Masyarakat Perbaiki Bantaran Sungai Bodor

 

Nganjuk – Sejak Minggu malam wilayah kabupaten Nganjuk diguyur hujan deras. Akibat tingginya curah hujan tersebut beberapa wilayah di kabupaten Nganjuk dilanda banjir. Termasuk di wilayah kecamatan Pace. Tepatnya di desa Banaran, bantaran sungai Bodor sepanjang 3,5 M rusak diterjang banjir.

 

Hal inilah yang menginspirasi Koramil 0810/12 Pace dan BPBD Kab. Nganjuk bersama masyarakat setempat melakukan pembenahan bantaran sungai tersebut. Kegiatan yang diikuti ratusan orang tersebut dimulai sejak pukul 07.00 Wib, Selasa ( 09/01/18 ). Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kapten Inf Hardi Prayitno Danramil 0810/12 Pace beserta anggota, Soekonjono Kalak BPBD Kab. Nganjuk beserta anggota, Sudjito Camat Pace, Perangkat desa dan ratusan masyarakat desa Banaran.

Menurut Soekonjono kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek dan melihat langsung akibat banjir beberapa hari yang lalu serta membenahi bantaran sungai Bodor yang rusak agar tidak semakin parah.

“ Kedatangan kami bersama Forpimka Pace ini guna mengecek dan melihat secara langsung kondisi akibat banjir serta membantu membenahi bantaran sungai Bodor yang rusak agar tidak semakin parah,” kata Soekonjono ketika ditemui di lokasi kegiatan tersebut.

Pembenahan bantaran sungai yang rusak tersebut dilakukan dengan cara mengisi karung dengan tanah kemudian disusun sedemikan rupa sehingga menjadi tanggul untuk menahan arus sungai saat debit air meluap.( Media Centre 0810 )

 

Last Updated (Tuesday, 09 January 2018 05:53)

 
Banner