PostHeaderIcon Mengurangi Dampak Pemanasan Global, Kodim 0810/Nganjuk Hijaukan Jalur Nganjuk - Bojonegoro

 

Nganjuk, Jum’at(12/01/17), Komandan Kodim 0810 Nganjuk, Letkol Arh Sri Rusyono. S, S.E hadir dalam pelaksanaan penanaman penghijauan di sepanjang ruas kanan/kiri jalan provinsi/nasional di jln. Nganjuk - Bojonegoro dengan jumlah bibit 1.270 dan jarak tempuh 13 Km tepatnya di Ds. Sukorejo Kec. Rejoso, Kab. Nganjuk.

 

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh forkopimka Kec. Rejoso, Nganjuk serta para Komandan Koramil Jajaran Kodim 0810/Nganjuk yang wilayahnya dilintasi penanaman penghijauan. Jumlah peserta sendiri yang dikerahkan adalah 250 orang yang terdiri dari TNI - Polri dan Masyarakat.

Letkol Arh Sri Rusyono mengatakan, Bahwa program penghijauan disepanjang ruas kanan/kiri jalan provinsi/nasional ini merupakan program dari Kodam V/Brawijaya.

Ada beberapa manfaat dari penghijauan pohon mahoni ini adalah merupakan tanaman penghasil Oksigen yang tumbuh subur di tanah yang gersang. Selain itu, Sejak 20 tahun terakhir ini, Tanaman mahoni mulai dibudidayakan karena kayunya keras dan sangat baik untuk mebel, Barang ukiran serta kulitnya bisa digunakan untuk mewarnai pakaian dan getahnya bisa sebagai bahan baku lem serta bijinya sebagai bahan baku obat herbal.

Lanjut Dandim 0810/Nganjuk berharap diadakannya kegiatan penghijauan ini mampu mendukung program pemetintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, mengurangi dampak pemanasan global serta Menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Selain itu, Penanaman penghijuan ini juga bermanfaat untuk mengurangi Gas emisi Karbondioksida yang dihasilkan Kendaraan Bermotor sehingga membuat jalan menjadi teduh dan sejuk. [mdc-0810]

 

Last Updated (Friday, 12 January 2018 04:12)

 
Banner