PostHeaderIcon DANDIM 0810/NGANJUK HADIRI RAKOR KARHUTLA

 

Nganjuk - Bertempat di aula kantor BPBD Nganjuk Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E hadiri rakor penanggulangan bahaya kebakaran hutan dan ladang ( Karhutla ).Rabu(11/7/18)

 

Selain Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Kalak BPBD Kab. Nganjuk Ir. Soekonjono, M.T dan undangan dari instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0810/Nganjuk mengatakan bahwa saat ini bukan saatnya mencari dan menyalahkan siapa yang membakar hutan.

" Sangat sulit bagi kita untuk mencari pelaku siapa yang membakar hutan karena di musim kemarau tanpa dibakar pun hutan bisa terbakar," kata Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E.

" Saat ini yang perlu kita cari solusinya adalah penanggulangan ketika terjadi kebakaran," lanjut Dandim 0810/Nganjuk.

Oleh karena itu Dandim 0810/Nganjuk memberikan saran agar waktu pembakaran diberikan jadwal sehingga mudah dalam pengawasan.

Menanggapi saran dari Dandim 0810/Nganjuk, rakor yang dipimpin Kalak BPBD tersebut belum bisa menghasilkan keputusan. Hal ini karena harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Perum Perhutani Kab. Nganjuk sebagai pemilik lahan. ( mdc_0810 )

 

Last Updated (Wednesday, 11 July 2018 15:51)

 
Banner