PostHeaderIcon PERSIT KOORCAB REM 081 SUMBANGKAN DARAH SEGAR

 

Madiun, Dalam rangka memperingati HUT Ke-69 Persit dan HUT Ke-51 Dharma Pertiwi Tahun 2015, Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya menggelar aksi Donor Darah bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Kamis (26/3).

 

Kegiatan bhakti sosial ini dibuka secara langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya Ny. Inonk Reza Utama dihadiri oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, para Kasi Korem, Dandim 0803/Madiun, Para Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 081/DSJ, PMI Cabang Madiun, Wakil dan pengurus Dharma Pertiwi Daerah E Dam V/Brw, Wakil dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 081 dan para Ketua Persit Cabang serta Perwakilan anggota Persit dari masing-masing Cabang dan perwakilan Para prajurit Korem 081/DSJ, Satdsjan, serta Kodim jajaran Rem 081/DSJ.

Dalam kesempatan itu, Ny. Inonk Reza Utama mengatakan,  bahwa kegiatan bhakti sosial ini sebagai wujud kepedulian sosial  keluarga besar Persit KCK Koorcab Rem 081 dan Dharma Pertiwi Daerah E Dam V/Brw, dengan tujuan berupaya menumbuhkan kepedulian terhadap sesama manusia, sehingga bisa turut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara yang sedang sakit. Disamping itu   yang terpenting  dapat membantu masyarakat  kurang mampu terutama dalam mendapatkan  darah. Tegasnya.

Dikatakan pula bahwa kebutuhan darah, merupakan kebutuhan esensial yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia, terutama bagi yang sedang sakit atau  masyarakat yang sedang mengalami musibah, ujar Ny. Inonk.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, menyambut baik serta memberi apresiasi atas pelaksanaan donor darah yang diselenggarakan oleh Persit KCK Koorcab Rem 081 dan Dharma Pertiwi Daerah E am V/Brw beserta jajaranya, karena kegiatan seperti ini adalah kegiatan mulia dan sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan transfusi darah.

Selain itu, Danrem mengatakan, kegiatan sosial seperti ini juga merupakan refleksi dari hati nurani ibu-ibu dalam mewujudkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya masalah peningkatan kesehatan.

Harapan Danrem, melalui kegiatan Donor Darah ini, dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga TNI pada khususnya, untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan, ujarnya. (Ls).

 

Last Updated (Thursday, 26 March 2015 06:41)

 
Banner