PostHeaderIcon HUT SD Kartika IV-2 Gelar Lomba Mewarnai

 

Korem 081/DSJ, Siapakah generasi penerus bangsa ? Jawabannya anak-anak kita. Mereka adalah  tunas-tunas bangsa, yang akan menentukan Negara ini akan menjadi seperti apa dimasa depan dan keberadaan generasi penerus bangsa ini tidak bisa dilepaskan begitu saja. Untuk itu, Dalam rangka memperingati HUT SD Kartika IV-2 Plus Ke-44 tahun 2015, Yayasan Kartika Jaya, menggelar lomba mewarnai untuk tingkat TK se-Kec. Taman dan Kec. Kartoharjo Kota Madiun bertempat di halaman SD Kartika IV-2 Plus Jl. Kemiri Kota Madiun, (11/5).

 

Nampak hadir pada acara itu, Komandan Korem 081/DSJ, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 081 Cabang IV Brawijaya Ny. Inonk Reza Utama beserta para pengurus, Kepala sekolah dan para guru.

Dalam sambutannya Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama mengatakan, selaku Komandan Korem 081/DSJ dan pribadi, merasa bersyukur dan berbahagia atas terselenggaranya lomba mewarnai tingkat TK sewilayah Kec. Taman dan Kec. Kartoharjo Kota Madiun, Anak-anak merupakan salah satu aset sebagai generasi penerus harapan bangsa yang nantinya bisa terus berkembang, Anak merupakan tumpuan masa depan dan mulai usia dini anak anak harus dididik dengan benar, agar nantinya anak-anak dapat menjadi anak yang berbakti kepada bangsa dan Negara serta orang tuanya. Tegas Danrem.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 081 Cabang IV Brawijaya Ny. Inonk Reza Utama mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT SD Kartika IV-2 Plus Ke-44 tahun 2015, sekaligus untuk memupuk rasa kepedulian anak-anak terhadap bangsa Indonesia. Kegiatan lomba melukis ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Air tercinta, tegasnya.

Acara yang berlangsung semarak penuh suka cita anak-anak yang mengikuti lomba. Menurut ketua panitia pelaksana lomba Diana Setiyani, Spd, Mpd jabatan sehari-hari Kepala sekolah, Tujuan diadakannya perlombaan mewarnai untuk anak TK ini adalah menumbuh kembangkan daya kreatifitas dan imajenasi anak-anak, meningkatkan perkembangan pola berfikir anak, supaya anak memiliki keberanian untuk tampil, mengasah kreativitas anak, menumbuhkan keinginan anak supaya mau berbicara dan dapat menghaluskan perasaan si anak.

Sedangkan untuk juara pemenangnya : juara satu Aprililian Artisa dari TK ABA II, juara dua Nasywa Ardyanti Callista dari TK Kartika IV-17, juara tiga Anisa Dwi Agustin dari TK ABA II, juara empat Taufigurrahman dari TK Arridlo, juara lima Innova Adin Faridah. R dari TK Kartika IV-17, juara enam Aurci Delvirani. P dari TK Tunas Harapan. Sebelum acara lomba dimulai para peserta dihibur oleh Marcing Band dari SD Kartika V-2 Kota Madiun. (Ls).

 

Last Updated (Monday, 11 May 2015 12:02)

 
Banner