PostHeaderIcon Kunker Tua Persit Koorcab Rem 081 PD V Brw ke Persit KCK Cabang XVI Ponorogo

 

Korem 081/DSJ, Bertempat di Makodim 0802/Ponorogo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Inonk Reza Utama mengadakan kunjungan kerja sekaligus memberikan pengarahan serta motifasi kepada Ibu-ibu Persit KCK Cabang XVI Dim 0802 Ponorogo, Ikut dalam rombongan kunjungan kerja tersebut Wakil Ketua Persit KCK dan para pengurus Persit KCK Koocab Rem 081. (18/5).

 

Kegiatan ini merupakan program kerja Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya sekaligus dimanfaatkan sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi antara Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya beserta pengurusnya dengan warga persit KCK Cabang XVI Kodim 0802 Ponorogo. Dengan begitu, tujuan mulia berkeluarga, berorganisasi dan bermasyarakat bisa berjalan baik. Hasilnya juga memberi manfaat bagi keluarga, organisasi dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 mengajak warga Persit untuk terus meningkatkan perannya sebagai kaum wanita, dari para istri prajurit, yang juga sebagai ibu rumah tangga dan anggota organisasi haruslah memegang teguh nilai-nilai luhur bangsa. Semua itu dimaksudkan agar para istri prajurit yang juga sebagai warga masyarakat tidak kehilangan arah dan pedoman dalam membina keluarga. Tegas Ketua Persit.

Lebih lanjut Ketua Persit Koorcab Rem 081 memberikan arahan diantaranya menekankan agar ibu-ibu memperhatikan perkembangan anak-anak secara cermat agar mereka tumbuh dengan baik dan nantinya menjadi putra-putri yang dapat dibanggakan, serta berguna bagi nusa dan bangsa. Bentengi mereka dengan kasih sayang, kepedulian dan perhatian yang cukup sehingga terhindar dari pengaruh negatif lingkungan seperti narkoba, pergaulan bebas, tindakan kriminal dan budaya hidup mewah. Agar diingat oleh ibu-ibu persit bahwa keberhasilan dan kesuksesan itu, diawali dari dalam keluarga. Dalam situasi dan kondisi terbatas, hendaknya ibu-ibu mampu mengembangkan kreativitas yang konstruktif, yang dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi keluarga serta lingkungan seperti usaha hom industri, apotik hidup/tanaman obat keluarga dan kegiatan positif lainnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama ini, terasa penuh dengan rasa kekeluargaan serta kegembiraan, hal ini terlihat dari keseriusan dan sesekali nampak canda tawa dari ibu-ibu persit. Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama dalam memberikan pengarahan terhadap ibu-ibu persit Cabang XVI Dim 0802 Ponorogo, menyampaikan beberapa hal diantaranya : pertemuan ini dimaksudkan agar menjadi kesempatan untuk saling bersilaturahmi, serta memberikan penekanan-penekanan kepada ibu-ibu persit Kartika Candra Kirana Cabang XVI Dim 0802 Ponorogo agar mengerti dan paham akan tugas dari suaminya, persit jangan mengambil alih status suami dengan pengertian bahwa yang menjadi kepala rumah tangga itu adalah suami sedangkan sang istri tetap sebagai istri tetap mengurus intern rumah tangga dan persit harus mengerti tugas suami karena pengabdian yang mendalam terhadap nusa dan bangsa.(Ls).

 

Last Updated (Tuesday, 19 May 2015 04:39)

 
Banner