PostHeaderIcon DANDENKES MADIUN : SEBELUM BEROLAHRAGA, PENTING UNTUK MENGETAHUI KONDISI JASMANI DIRI SENDIRI

 

Madiun, Pagi ini tanpa terkecuali, seluruh anggota Makorem 081/DSJ beserta Satuan Dinas Jawatan di wilayah Madiun, baik itu Perwira, Bintara, Tantama dan tidak ketinggalan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI melaksanakan olahraga bersama, bertempat di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 51 Kota Madiun, Selasa (31/7/18).

 

Sebelum berolahraga, tampak seluruh anggota terlebih dahulu melaksanakan pengecekan tensi atau tekanan darah yang dilakukan oleh personel Denkes Madiun.

Tak ketinggalan Dandenkes Madiun Letkol CKM Muklis Efendy, S.Pd., M.Si. juga tampak mengantri untuk memeriksakan tensi darahnya sebelum melaksanakan olahraga.

Dalam kesempatan itu, Dandenkes menyampaikan pentingnya melakukan pengecekan kondisi tubuh sebelum berolahraga.

“Walaupun olahraga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuh, akan tetapi perlu diketahui dalam kegiatan jasmani, jangan sampai kita mengabaikan untuk melakukan pengecekan kondisi badan terlebih dahulu, baik dengan dengan tes vanderly maupun dengan pengecekan tensi tekanan darah, terangnya.

“Contohnya diri saya, walaupun setiap harinya bergelut dengan tugas di bidang kesehatan, akan tetapi selaku manusia tentunya kondisi badan kita setiap hari selalu berubah, yang dapat dipengaruhi dari faktor makanan, kurangnya istirahat, atapun dikarekan beban tugas setiap harinya,” jelasnya.

“Oleh karena itu, Sangatlah penting melakukan pengecekan tensi seperti ini, untuk mengetahui kondisi tubuh sebelum melaksanakan berbagai olahraga, seperti lari aerobik yang akan kita laksnaakan ini nantinya.(penrem81)

 

Last Updated (Tuesday, 31 July 2018 05:23)

 
Banner