PostHeaderIcon Danrem 081/DSJ Mengecek Kesiapan Ton Tangkas Yonof 511/DY Sebagai Kepedulian Pimpinan Terhadap Bawahan

 

BLITAR, Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto beserta para Dandim jajaran Korem 081/DSJ mengadakan kunjungan kerja di Yonif 511/DY di Jln. Maluku No. 14 Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar. Senin(6/3/17)

 

Kedatangan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto beserta para Dandim jajaran Korem 081/DSJ diterima langsung oleh Danyonif 511/DYMayor Inf Dodik Novianto, S.Sos dengan jajar kehormatan, selain itu kedatangan Danrem 081/DSJ menerima paparan tentang kesiapan Ton Tangkas tingkat Kodam V/Brw maupun tingkat TNI AD oleh Danyonif 511/DY di ruang data. Selesai paparan Danrem 081/DSJ meninjau lapangan tembak SS1 V1, meninjau lapangan tembak pistol.

Terpisah Dari Danrem, Letkol Inf James Ratu Edo selaku Kasrem 081/DSJ memerintahkan Wadan Yonif 511/DY Mayor Inf Rayner D.R.W untuk melaksanakan alarm badak 2 dalam arahannya seorang prajurit satpur siap di dadak sewaktu-waktu kalau ada musuh yang menyerang, kita sudah siap, Selain ituKasrem juga memberi bingkisan kepada Lettu Inf Kasbolah selaku Danton tangkas, sebagai wujud tali asih seorang pimpinan kepada bawahan serta mengecek kesiapan prajurit beserta perlengkapan dalam rangka persiapan lomba Ton Tangkas jajaran Kodam V/Brw yang bertempat di lapangan sepak bola Yonif 511/DY.

Dihadapan prajurit Yonif 511/DY, Kasrem 081/DSJ menyampaikan selalu meningkatkan latihan guna menyiapkan diri dan satuan guna mendukung tugas pokok sebagai prajurit.“ Walaupun kita yang berada di satuan tidak ikut langsung pada lomba tersebut, kita harus selalu berdo’a, agar rekan-rekan yang ikut Ton Tangkas bisa diberikan kesehatan, keselamatan dan menjadi juara pada lomba tersebut,” ujar Kasrem 081/DSJ.

Kasrem 081/DSJ juga menyampaikan agar selalu tingkatkan bina hubungan baik dengan masyarakat. “Selama menjalankan tugas pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sehingga sebagai pedoman kita sebagai prajurit untuk melangkah dan bertindak menjalankan tugas pokok.

Oleh karena itu, tumbuhkan interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin, setiap prajurit harus mengetahui tugas pokok masing-masing serta pegang teguh Jati diri TNI, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.  Tingkatkan keamanan personel, materiil maupun pangkalan serta pelihara sarana dan prasarana yang ada, tumbuhkan loyalitas tegak lurus, ciptakan jiwa korsa yang sehat melalui Pembinaan Tradisi Korps satuan yang baik dan terarah, tegas Kasrem

Kasrem 081/DSJ juga menekankan kepada para Komandan harus dapat juga menunjukkan karakter dan integritas yang tinggi melalui penerapan kepemimpinan lapangan yang baik sehingga dapat menjadi penggerak dan tauladan di satuannya.

Diakhir arahannya Kasrem 081/DSJ menekankan kepada seluruh prajurit Yonif 511/DY diantaranya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam menjalankan tugas,  pelihara kondisi kesehatan, fisik dan mental agar  dapat mengikuti kegiatan dan latihan secara maksimal, tingkatkan profesionalisme prajurit melalui budaya belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh, tingkatkan pembinaan Satuan guna mewujudkan kesiapan operasional dan kesiapsiagaan Satuan dalam rangka mengantisipasi setiap perkembangan situasi, tingkatkan kepatuhan kepada hukum dan kehormatan diri sebagai prajurit TNI AD.Siapkan personel dengan sungguh-sungguh dalam menghadapi  lomba Ton Tangkas antar satuan jajaran Kodam V/Brw maupun lomba Ton Tangkas tingkat TNI AD.(DONI)

 

Last Updated (Monday, 06 March 2017 08:01)

 
Banner