PostHeaderIcon WUJUD KEPEDULIAN TERHADAP ALAM SEKITAR, PERSONEL YONIF 511/DY DAN POLRES BLITAR MENANAM POHON

 

Blitar, Yonif 511/DY dan Polres Blitar melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, bertempat di lingkungan sekitar Asrama Yonif 511/DY. Pohon yang ditanam yaitu pohon alpukat, pohon mangga, pohon rambutan dan pohon sengon.

 

Kapten Inf Taufikurrahman menjelaskan bahwa tujuan kita menanam pohon untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, mengurangi pemanasan global, mewujudkan lingkungan yang sejuk dan nyaman serta menciptaka resapan air yang mulai kurang dan menanggulangi bahaya kebakaran.

Danyonif 511/DY Letkol Inf Dodik Novianto, S. Sos di sela-sela kesibukannya beliau mengharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman itu agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat tanaman tersebut, karena manfaatnya untuk kita semua dan anak cucu kita nantinya.

Kegiatan penanaman pohon dapat memberikan manfaat antara lain lingkungan menjadi lebih hijau, nyaman, sejuk, terhindar dari banjir dan gas-gas berbahaya yang dapat merusak atmosfer serta dapat menciptakan udara baru untuk mahluk hidup. (DONI)

 

Last Updated (Thursday, 09 November 2017 14:13)

 
Banner