PostHeaderIcon MEMPERINGATI HUT KE 72 TA. 2017, DANYONIF 511/DY PIMPIN ZIARAH KE TMP RADEN WIJAYA

 

Blitar, Dalam rangka memperingati HUT Yonif 511/DY ke-72 TA. 2017, prajurit Yonif 511/DY melaksanakan ziarah sekaligus upacara penghormatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya Kota Blitar. Letkol Inf Jadi, S.I.P memimpin kegiatan ziarah ini sekaligus menjadi Inspektur Upacara. Rangkaian pelaksanaan ziarah, diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan yang berlangsung khidmat dan peletakan karangan bunga oleh Irup di Monumen Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya. Kemudian acara dilanjutkan dengan serangkaian tabur bunga ke Pusara para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

 

Letkol Inf Jadi, S.I.P dalam amanatnya, pelaksanaan kegiatan ziarah ini untuk mengenang kepada arwah pahlawan yang telah gugur di medan tugas dalam rangka rangkaian kegitan HUT Yonif 511/DY. Meraka rela gugur demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta keutuhan Bangsa dan Negara, ujarnya.

Di lokasi ini, dimakamkan para pahlawan kusuma bangsa yang merupakan prajurit TNI AD. Mereka gugur saat bertempur melawan para penjajah di daerah Blitar, pada tahun 1945 hingga 1949,” ucap Danyonif 511/DY kepada peziarah di lokasi ziarah makam pahlawan. Baginya, kegiatan upacara peringatan HUT Yonif 511/DY di TMP Raden Wijaya merupakan kegiatan rutin tahunan Yonif 511/DY. Namun tahun ini, kegiatannya digelar lebih semarak dengan melibatkan lebih banyak personil. Kita juga sekaligus mengenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya yang seluruhnya merupakan prajurit Angkatan Darat.

Danyonif 511/DY bangga dan hormat kepada seluruh pejuang Indonesia di masa-masa kemerdekaan. Karena itu, momentum memperingati HUT Yonif 511/DY ke-72 TA. 2017 ini dimanfaatkan untuk mengenalkan tentang sejarah bangsa Indonesia.

Acara ziarah bersama ini, sebagai wujud nyata atas kepedulian Yonif 511/DY sebagai generasi penerus Bangsa untuk menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita, sehingga menjadi Bangsa yang terhormat dan bermartabat. (DONI)

 

Last Updated (Wednesday, 27 December 2017 13:01)

 
Banner